Perkembangan Peserta Didik

pengertian pertumbuhan dan perkembangan :
pertumbuhan adalah perubahan fisiologi sebagai hasil proses kematangan fungsi fisik yang berlangsung dalam waktu tertentu. perubahan dalam pertumbuhan bersifat kuantitatif, nampak pada jumlah besar dan luas bersifat konkrit menyangkut ukuran dan struktur biologis.
perkembanagn adalah perubahan kualitatif, yang mengacu pada kualitas fungsi organ jasmaniah dan bukan pada organ jasmani sehingga penekanannya lebih pada penyempurnaan fungsi psikologis yang termanifertasi pada kemampuan organ-organ fisiologi.

pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai saat sel sperma ayah dan ibu bertemu dan tumbuh di dalam perut ibu selama 9 bulan 10 hari.

ciri-ciri perkembangan:

1. kontinue (berkesinambungan)

2. pengalaman masa anak tidak secara kaku menentukan kehidupan manusia selamanya

hukum-hukum perkembangan ;

1. hukum konvergensi

2.hukum tempo perkembangan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: